Stakeholder

Manajemen dan Strategi Komunikasi Stakeholder

Stakeholder

Komunikasi bagi perusahaan sangat penting seperti darah bagi tubuh manusia, yang mengirimkan pesan ke seluruh bagian perusahaan dan menjadi penghubung antara stakeholder internal dan stakeholder eksternal dalam rangka menjaga dan meningkatkan reputasi perusahaan secara jangka panjang. Komunikasi perlu dikelola dengan baik dan disusun strategi yang tepat dalam rangka untuk membangun hubungan yang positif dengan semua stakeholder guna mendukung kelancaran operasi perusahaan dan tercapainya tujuan perusahaan.

Strategi Komunikasi Perusahaan merupakan strategi perusahaan dalam menyampaikan komunikasi strategisnya kepada para stakeholder untuk mempengaruhi stakeholder, biasanya komunikasi strategis merupakan komunikasi yang selaras dengan strategi perusahaan. Strategi komunikasi perusahaan terdiri dari menetapkan strategi organisasi yang efektif, menganalisis konstituen atau stakeholder, menyampaikan pesan secara efektif, dan respon stakeholder.

Dalam rangka memperkuat strategi komunikasi perusahaan terhadap stakeholdernya, Interdev Group memiliki produk dan layanan sebagai berikut :

  • Manajemen Stakeholder
       1.1 Perencanaan Manajemen Stakeholder
             Pemetaan dan Analisis Stakeholder
             Database profil stakeholder
       1.2 Pelaksanaan Manajemen Stakeholder
             Penyusunan panduan dan SOP komunikasi stakeholder
       1.3 Evaluasi Manajemen Stakeholder
             Studi persepsi stakeholder
             Studi SLO Index

  • Strategi Komunikasi Perusahaan
       2.1 Manajemen Komunikasi Eksternal
             Desain strategi komunikasi corporate
             Pengukuran keberhasilan strategi komunikasi/ audit komunikasi
       2.2 Strategi Manajemen Krisis
             Metode dan teknik manajemen krisis